Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis mewakili gubernur Lampung menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Lampung Masa Bakti 2016-2021 di Ballroom Hotel Emersia, Sabtu (25/03/2017). Dalam sambutannya, Hamartoni menyampaikan harapan Pemprov Lampung agar PARFI Lampung dapat meningkatkan kualitas film nasional serta membantu mempromosikan budaya dan pariwisata Lampung sebagai destinasi wisata dengan kekayaan alam yang tersembunyi (The Treasure Of Sumatera).

“Saat ini perkembangan film Indonesia sangat pesat. Dimana keberadaan film tidak hanya untuk menghibur masyarakat tetapi juga dapat menjadi media yang efektif untuk mempromosikan budaya dan pariwisata suatu daerah,” kata Hamartoni melalui surat elektronik yang diterima duajurai.co.

Hamartoni menyebut salah satu contoh film yang turut mempromosikan berbagai pariwisata daerah di Indonesia termasuk salah satunya Provinsi Lampung yaitu film “Trinity, The Nekad Traveller” yang belom lama tayang dan sempat melakukan gala premier perdananya di Lampung.

“Untuk itu kami berharap keberadaan PARFI Lampung dapat membangkitkan kembali film nasional serta mempromosikan budaya dan pariwisata Lampung dimata nasional maupun internasional sebagaimana destinasi wisata dengan kekayaan alam yang tersembunyi atau The Treasure of Sumatera”, ujarnya.

Ketua Umum PB PARFI Febryan Aditiya dalam sambutannya mengatakan, pengurus PARFI yang baru dilantik diharapkan dapat mengemban tanggung jawab untuk memajukan PARFI kedepan serta menjadikan PARFI sebagai rumah untuk semua insan film, terutama yang berada di Provinsi Lampung.

“Keberadaan PD PARFI Provinsi Lampung diharapkan dapat semakin memajukan dan mempromosikan Provinsi Lampung serta mengembang tanggung jawab untuk memajukan PARFI ke arah yang lebih baik lagi. Terlebih di Lampung, banyak potensi yang bisa dipromosikan melalui industri perfilman,”ujarnya .

Dalam kesempatan yang sama Ketua PD PARFI Lampung Muslieh Harni mengatakan bahwa pihaknya akan bersungguh-sungguh dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya. Ia beserta jajaran PD PARFI Lampung lainnya akan terus bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait dalam menyelaraskan kebudayaan daerah Lampung dibidang keartisan.

“Kami juga terus memperkenalkan PARFI Lampung kepada para pelajar dan mahasiswa melalui workshop terkait keartisan dan perfilman dengan harapan para pelajar dan mahasiswa makin mengembangkan film lokal Lampung sehingga Lampung dapat terus berkembang menjadi daerah tujuan wisata,” kata Muslieh.

Dalam acara tersebut juga turut dilakukan pemutaran Film dan Lagu yang pemain film dan pencipta lagunya berasal dari Provinsi Lampung. Adapun cuplikan judul film yang diputar diantaranya Sinjang Tapis, Shoot Me, Tanah Kerinduan, Bukan Tukang Foto, I’m Not Idiot sedangkan lagu daerah yang dilaunching yakni Lagu Busanding dan Lagu Wayah Nihan. Hadir dalam acara tersebut Anggota Fokorpimda Provinsi Lampung serta Insan Perfilman se-Provinsi Lampung.

Sumber http://duajurai.co
SHARE
Previous articleCharlie Sahetapy
Next articleUsmar Ismail Award 2017

LEAVE A REPLY