PARFI adalah Organisasi Persatuan Artis Film Indonesia yang pertama, dengan maksud dan tujuan membangun semangat kebersamaan, meningkatkan profesionalisme dan kemandirian dalam persatuan guna mewujudkan cita-cita luhur Bangsa, sebagai wadah perjuangan dan pengabdian membangun martabat budaya bangsa melalui bidang seni, peran film.

PARFI sebagai Organisasi Profesi Artis Film Indonesia yang independen, wajib menjaga kewibawaan demi terpeliharanya eksistensi para artis sebagai tenaga kreatif dalam menjaga citra yang luhur, kokoh terpercaya, sesuai dengan pola, pikir, perilaku dan prestasi. Artis perlu memperoleh perlindungan dan penghargaan serta pengembangan rohani secara khusus sekaligus ikut mendukung dan menunjang Program Pemerintah dalam meningkatkan Sumber Nilai dan Sumber Daya Manusia.

PARFI menjaring masukan seluas-luasnya dari berbagai sektor dan segenap lapisan masyarakat, sekaligus memberikan kesejahteraan dan rasa aman bagi para anggotanya. Dalam meningkatkan daya dukung dan profesionalisme PARFI dan seluruh Insan Perfilman lainnya. PARFI harus lebih akomodatif, berdayaguna dan berhasil guna, bagi kemajuan Bangsa Indonesia dalam segala aspek kehidupan. Dengan memberdayakan potensi, apresiasi dan kreativitas serta pengalaman para Artis Film Indonesia sehingga diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang tidak kecil bagi Pemerintah dan Bangsa Indonesia dalam ikut melestarikan nilai-nilai luhur yang dicita-citakan bersama.

“Keberadaan PARFI tetap diperlukan sebagai wadah untuk membangun profesionalisme dalam mengayomi para Insan Film Indonesia. Artis perlu memiliki profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, karena dengan profesionalisme para artis tidak hanya menampilkan keindahan ragawi semata, tetapi hendaknya dapat memerankan  tokoh dengan kekuatan karakter dan akting yang berkualitas dan bermartabat”.

Oleh karenanya diharapkan, melalui wadah PARFI kita harus bergerak maju dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi, untuk memaknai nilai-nilai luhur sebagai artis memiliki tanggung jawab moral kepada Bangsa dan Negara.

 

SHARE
Previous articleCharlie Sahetapy
Next articleUsmar Ismail Award 2017

LEAVE A REPLY