PARFI ACTING GOES TO SCHOOL SMAN 12 TANGSEL

0
339

Gerak, suara dan ekspresi di SMAN 12 Tangerang Selatan.

Mengedukasi Seni Peran dikalangan Pelajar..

Salah satu program kerja PARFI yang sudah begulir dan tersosialisasi dengan baik di bawah kemasan Bidang Pendidikan dan Latihan yang di kepalai oleh Ismail Sofyan Sani, adalah Acting Goes To School (AGTS PARFI).

Instruksi dan arahan Ketua Umum PB.PARFI, Bapak Febryan Adithia,SE,M.Sn, untuk melakukan gerakan edukasi Seni Peran kesekolah-sekolah, hal inipun dilakukan demi realisasi konsekwen dan secara konsisten sejalan dengan salah satu butir peraturan menteri dikbud tentang seni budaya, yaitu Seniman Masuk Sekolah.

Sambutan Ketua Umum PB PARFI ( Febrian Adhitya SE, M.Sn )

“PARFI ikut bertanggung jawab dan akan melakukan secara berkesinambungan lewat program-program yang mengedukasi kesenian, baik seni tradisi atau modern, dan tentunya Seni Peran lewat program Acting Goes To School yang sudah berjalan dibeberapa sekolah-sekolah di Indonesia. Kedepan, implikasi dan aplikasinya adalah daya juang kreatifitas dalam bentuk beragam, pentas panggung dan acting media rekam (sinetron/film)”,papar Bapak Febryan.

Putaran pertama AGTS PARFI, di 10 SMP dan SMU di kota Pekalongan, Jawa Tengah, tanggal 22 – 30 Juli 2017, PARFI bekerjasama dengan Disdik, Disparbud, Diskoinfo, Pemkot dan KFT Pekalongan, mendulang sukses luar biasa, dengan ribuan penonton pelajar yang antusias menonton, mengikuti diskusi, workshop Pentas Seni Peran AGTS.

Ketum Parfi bersama Walikota Pekalongan setiap harinya turun langsung dalam pelaksanaan AGTS, dijadwapkan AGTS Pekalongan Putaran II 2018 akan kembali dilaksanakan dengan kemasan baru dan peserta yang beragam.

Tanggal 23 Desember 2017, AGTS PARFI kembali hadir di SMAN 12 Tangerang Selatan dalam event ” Festival 12 UKM 2017″, bekerjasama dengan Pemkot TangSel dan SMAN 12. Dikesempatan inipun Ketua Umum PB.PARFI, Bapak Febryan Adithia kembali menorehkan sejarah Peng-edukasian Seni Peran bagi pelajar Indonesia dalam bentuk penandatanganan kerjasama dengan pihak sekolah-sekolah, dalam bersama-sama, mempromosikan, menggalakkan dan memajukan kesenian guna memproyeksikan para pelajar terjun kebidang Seni Peran Panggung dan Media Rekam.

Bejo Sulaktono, S.Sn, Dosen IKJ dan pengurus PARFI Bidang Diklat, penggagas dan pembuat konsep awal AGTS, mengatakan, “Sangat elementer dan efektif, bagaimana mengenalkan dan mengedukasi Seni Peran kepada umum, pelajar dan mahasiswa, bahkan guru-guru yang akan belajar secara konsep langsung dan komunikatif, Kita sambangi (jemput bola), ini adalah bentuk campaign Seni Peran PARFI yang notabene, Kami dalah para Artis yang berprofesi mengeksplorasi Seni Peran. Dengan demikian para pelajar dan awam, yang akan terjun kedunia keartisan, sudah memiliki dasar-dasar pemeranan yang dapat digunakan dengan baik dan bertanggung jawab dalam profesi”.

Tahun 2018, PB.PARFI, Pengurus Daerah, Pengurus Cabang seluruh Indonesia telah menyiapkan dan akan merealisasikan program AGTS, juga kalender padat program, lewat format kesenian lintas bidang, baik on the spot live, live yang berjenjang dan media rekam.

“Dengan Motto “Satu hati, Satu Tekad berkarya bersama, PARFI terus Berjaya!”.

Jakarta, 24 Desember 2017

Deskripsi oleh;

Riyanto RA, S.Sn ( Dosen IKJ )

Pengurus PB.PARFI

LEAVE A REPLY