PB PARFI

PB PARFI

Bambang Soesatyo Ajak PARFI Jadi Agen Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Share:

Jakarta- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak artis film untuk menjadi bagian dari agen sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet ini, keberadaan artis film yang memiliki penggemar, bisa menjadi juru bicara yang efektif dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang terdapat dalam Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Mereka itu bukan cuma pekerja seni. Tapi menjadi role nodel bagi berbagai kalangan,” kata Bamsoet saat menerima pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Senin (20/7/20).

Apa yang mereka katakan dan lakukan, lanjut Bamsoet hampir selalu ditiru oleh masyarakat. Agar solidaritas dan gotong royong kebangsaan semakin kuat, tak salah rasanya jika MPR RI bekerjasama dengan para artis film untuk menanamkan nilai-nilai empat Pilar MPR RI kepada masyarakat.

Turut hadir para pengurus PARFI antara lain, Ketua Umum Alicia Djohar, Sekjen Gusti Randa, Bendahara Umum Evie Singh, Ketua Bidang Pendidikan Dedi Setiadi, Ketua Humas Evry Joe, Ketua Dewan Kehormatan Kusumo.

Mantan Ketua DPR RI tersebut menuturkan, kerjasama bisa dilakukan dalam berbagai bentuk. Antara lain pembuatan konten video tentang Empat Pilar MPR RI, hingga mengadakan kegiatan kreatif yang mampu menggugah kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Di berbagai negara, film seringkali dijadikan propaganda membesarkan negaranya. Seperti film Rambo (Amerika Serikat) maupun Crash Landing on You (Korea Selatan),” katanya.

Begitu juga Indonesia, sudah menghasilkan banyak film sebagai media menumbuh kembangkan nasionalisme. Antara lain Sang Kyai, Sang Pencerah, 3 Srikandi, serta Garuda di Dadaku.

“Kerjasama MPR RI dengan PARFI akan menstimulus lahirnya film-film yang menggugah kesadaran publik untuk lebih mencintai Indonesia,” pungkas Bamsoet.

More to explorer

PARFI dan Ditjen POTHAN Bersama Untuk Bela Negara

Jakarta – PB PARFI bersama Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menggelar diskusi santai dan khidmat bertajuk Bela Negara pada bulan Mei 2021 silam.

More Posts

Daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa

Film Indonesia yang pertama kali merengkuh sejuta penonton adalah Nagabonar Jadi 2 dengan perolehan 1.246.174 penonton, disusul Get Married yang mematahkan rekor sebelumnya yaitu 1.389.454 penonton dan Quickie Express dengan perolehan 1.018.654 penonton yang semuanya ditayangkan pada 2007.