Informasi & Persyaratan
Keanggotaan PARFI

Benefit

Menjadi anggota PARFI

Apa saja sih yang didapat?

Advokasi Anggota

PARFI memberikan konsultasi dan bantuan hukum terkait kontrak kerja dengan industri perfilman.

Jaringan Provinsi Se-Indonesia

Organisasi keartisan yang tertua dan terbesar, memberikan benefit kepada anggota untuk saling berkenalan dan berkunjung ke seluruh Indonesia

Prioritas Pembinaan dan Pelatihan

Training & Acting Course yang menarik dan diprioritaskan.

Ada 'Casting-Call'. Anda Mengetahui Lebih Dahulu

Informasi Casting-Call dan rekrutmen didapatkan lebih awal.

Lihat Kriteria

Pra-Syarat & Syarat

Pra-Syarat

  1. Warga Negara Republik Indonesia, dibuktikan dengan dokumen yang sah (KTP/PASPOR)
  2. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan pada laman website parfi ini (www.parfi.or.id)
  3. Siap membayar iuran keanggotaan yang jumlahnya diinformasikan lebih lanjut oleh bagian administrasi penerimaan anggota baru di PARFI.
  4. Memenuhi kriteria untuk menjadi CALON ANGGOTA BIASA dan/atau CALON ANGGOTA MUDA.
  5. Bagi anggota lama parfi yang akan mendaftar ulang (HER), harap memenuhi poin 1 sd 3. 
  6. Selain prasyarat di atas, akan lebih diutamakan bila mempunyai nilai tambah sebagai berikut :

    1. Pernah mengikuti  pendidikan  seni perfilman baik  dari lembaga-lembaga  pendidikan yang terdaftar pada pemerintahan maupun pendidikan yang diselenggarakan oleh PARFI  atau pendidikan  yang  diselenggarakan  oleh  pihak swasta lainnya, akan menjadi nilai tambah.
    2. Bila pernah mengikuti  uji  kompetensi/ sertifikasi  profesi  yang diselenggarakan oleh lembaga sertifikasi profesi (LSP) yang terakreditasi dan memiliki lisensi dari badan nasional sertifikasi profesi (BNSP), maka hal itu akan menjadi nilai tambah.

Syarat Menjadi Anggota Muda

 

  1. Mereka yang setidaknya pernah bermain dalam sebuah judul film baik film bioskop, film televisi, film serial televisi, film dokumenter, film pendek, film pendek  serial  (web  series),  film  musik  (video  klip),  film televisi  komersial (TVC) dan lain2 sesuai kriteria dalam ANGGARAN DASAR  BAB II STATUS DAN KEDAULATAN pasal 2.
  2. Mereka yang belum mencapai usia 17 (tujuh belas) tahun tetapi telah memenuhi persyaratan sebagai anggota persatuan artis film indonesia (PARFI)

Syarat Menjadi Anggota Biasa

 

  1. Mereka yang sedikitnya telah main dalam 3 (tiga) judul film untuk film bioskop atau 6 (enam) judul film untuk film televisi atau 13 (tiga belas) episode untuk 1 (satu) judul film serial televisi sebagai pemeran utama.
  2. Mereka yang  sedikitnya  telah  main dalam  6 (enam)  judul  film untuk film bioskop atau 13 (tiga belas) judul film untuk film televisi atau 26 (dua puluh enam)  episode  untuk  1  (satu)  judul  film  serial  telavisi  sebagai  pemeran pembantu utama.
  3. Mereka yang sedikitnya telah main dalam 13 (tiga belas) judul film untuk film bioskop atau 26 (dua puluh enam) judul film untuk film televisi atau 52 (lima puluh dua) episode untuk 1 (satu) judul film serial televisi sebagai pemeran pembantu.
  4. Mereka yang sedikitnya telah main dalam 1 (satu) judul film bioskop atau film televisi atau film serial televisi dengan prestasi luar biasa yang memenangkan hadiah tertinggi pada festival film nasional atau internasional.

Gambar Berikut Ini Adalah Contoh

Kartu Tanda Anggota*

Saat ini PB PARFI sedang mengusahakan kerjasama dengan Bank BNI agar kartu tanda anggota PARFI dapat terintegrasi dengan Uang Elektronik TapCash BNI. Tidak menutup kemungkinan PARFI juga akan bekerjasama dengan penyedia uang elektronik lainnya dalam pengadaan kartu tanda anggota PARFI. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengurangi transaksi menggunakan uang kertas, dan beralih ke paperless money.

*Gambar hanya contoh (sample) dan dapat berbeda dengan aslinya atau dapat berubah sewaktu-waktu.

Isi Formulir Online Sekarang

ketuk tombol tautan di bawah ini