Kode Etik
Persatuan Artis Film Indonesia

8 Poin Kode Etik PARFI

  1. Artis Film, Artis Film Televisi dan Artis Audio Visual Lainnya Indonesia adalah warga Negara Indonesia yang berjiwa Pancasila.
  2. Artis Film, Artis Film Televisi dan Artis Audio Visual Lainnya Indonesia adalah pejuang budaya yang menjunjung tinggi kesetiakawanan dalam menyalurkan dorongan bakat dan kreativitasnya.
  3. Artis Film, Artis Film Televisi dan Artis Audio Visual Lainnya Indonesia harus menjaga moral bangsa dan menjaga martabat sebagai manusia susila serta tidak menuntut keistimewaan dalam masyarakat Untuk dirinya.
  4. Artis Film, Artis Film Televisi dan Artis Audio Visual Lainnya Indonesia tidak dibenarkan bermain/beradegan dalam audiovisual yang berbentuk dan bersifat pornografi yang bertentangan dengan “Falsafah Negara” Pancasila.
  5. Artis Film, Artis Film Televisi dan Artis Audio Visual Lainnya tidak dibenarkan melakukan tindak yang bertentang dengan hukum berlaku di Indonesia.
  6. Artis Film, Artis Film Televisi dan Artis Audio Visual Lainnya Indonesia harus bertanggung jawab pada profesinya.
  7. Disiplin dan ketaatan pada Kode Etik ini terletak pada hati nurani setiap Artis Film, Artis Film Televisi dan Artis Audio Visual Lainnya Indonesia.
  8. Pengawasan terhadap pentaatan Kode Etik Artis Film, Artis Film Televisi dan Artis Audio Visual Lainnya Indonesia ini dilakukan oleh Dewan Kehormatan.