Jumlah Pelanggan Netflix Sebanyak 213,56 Juta Orang Pada Kuartal III 2021

Redo PARFI

Laporan Statista menunjukkan jumlah pelanggan Netflix mencapai 213,56 juta orang di seluruh dunia pada kuartal III 2021. Jumlah ini naik 9,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year) sebesar 195,15 juta orang.

Tercatat, jumlah pelanggan Netflix pada kuartal III 2021 terbanyak di wilayah Amerika Serikat dan Kanada sebanyak 74,02 juta orang. Kemudian, jumlah pelanggan video streaming tersebut sebanyak 70,5 juta di wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Jumlah Pelanggan Netflix 2021

Lalu, jumlah pelanggan Netflix di wilayah Amerika Latin sebanyak 38,99 juta. Sementara, jumlah pelanggan Netflix di wilayah Asia Pasifik sebanyak 30,05 juta.

Secara tren, jumlah pelanggan Netflix cenderung meningkat selama lima tahun terakhir. Jika dibandingkan pada kuartal III 2017, jumlah pelanggan video streaming ini melonjak 105,30% pada periode tahun ini.

Peningkatan jumlah pelanggan Netflix melonjak signifikan khususnya selama pandemi virus corona Covid-19. Hal ini mengingat banyak orang yang menghabiskan waktunya menonton streaming video ketika pembatasan sosial terjadi.

Baca Juga

Redo PARFI

Redo Pratama, seorang veteran jurnalis yang telah lama berdedikasi pada dunia media, menemukan hasratnya dalam menulis tentang seni perfilman. Dengan pengalaman yang luas dalam liputan berita dan wawancara, Redo telah membawa keahliannya ke ranah film, menghadirkan perspektif unik dan wawasan mendalam melalui artikel-artikelnya. Kepekaannya terhadap nuansa budaya dan kemampuannya untuk menangkap esensi kisah membuatnya menjadi salah satu penulis artikel film yang dicari dan dihormati di industri jurnalisme.

Tinggalkan komentar