PB PARFI

PB PARFI

10 Aktor dan Aktris Indonesia Yang Pernah Bermain Film di Hollywood

Industri perfilman Hollywood adalah industri perfilman terbesar di dunia. Film yang dicetak di industri ini didistribusikan ke seluruh dunia. Setiap tahunnya, Hollywood berhasil membuat ratusan film, dan kualitas film-filmnya pun sering dijadikan patokan bagi para penggelut dunia perfilman di seluruh dunia.

Share:

Jakarta – Industri perfilman Hollywood adalah industri perfilman terbesar di dunia. Film yang dicetak di industri ini didistribusikan ke seluruh dunia. Setiap tahunnya, Hollywood berhasil membuat ratusan film, dan kualitas film-filmnya pun sering dijadikan patokan bagi para penggelut dunia perfilman di seluruh dunia.

Itu sebabnya banyak aktor dari berbagai negara yang bermimpi dapat menjadi aktor film Hollywood. Memang menjadi seorang aktor film Holywood dianggap telah amat dekat dengan puncak karier seorang aktor, termasuk para aktor/aktris Indonesia.

Berikut ini nama-nama mereka:

1.  JoeTaslim

Aktor Indonesia pernah main film Hollywood adalah Joe Taslim. Tentu sudah banyak yang tahu mengenai kiprah Joe Taslim di Hollywood. Aktor yang memiliki kemahiran ilmu bela diri ini telah membintangi beberapa film Hollywood seperti Star Trek: Beyond, dan Fast and Furious 6. Kini Joe Taslim sedang membintangi sebuah film yang ditunggu-tunggu para gamers, yaitu Mortal Kombat.

2. Iko Uwais

Aktor Indonesia pernah main film Hollywood selanjutnya adalah Iko Uwais. Iko Uwais mulai dilirik oleh Hollywood setelah sukses membintangi film The Raid. Iko yang memiliki keahlian ilmu bela diri khususnya silat menjadi sering dipercaya untuk membintangi film-film Hollywood seperti salah satu seri film Star Wars.

Iko Uwais yang di kehidupan nyata memang mahir bela diri, pernah juga terlibat dalam film aksi bersama Mark Walhbergh yang berjudul Mile 22.

Saat ini dia sedang menuntaskan web-series bergenre aksi dengan judul Wu-Hunter.

3. Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl adalah aktris Indonesia yang masuk ke dalam daftar artis Indonesia yang pernah main film Hollywood. Sejak memutuskan untuk melanjutkan sekolah di Amerika, Cinta Laura pun berusaha menembus industri Hollywood.

Usahanya membuahkan hasil, dan ia perna membintangi film-film seperti The PhilosopersThe Ninth Passanger, dan After The Dark.

4. Christine Hakim

Christine Hakim adalah aktris papan atas sekaligus aktor legendaris Indonesia yang disegani di dalam negeri dan dihargai di luar negeri. Tentu aktor sekelas Christine Hakim dilirik oleh sutradara-sutradara Hollywood. Christine Hakim dipercaya untuk turut membintangi film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts.

5. Ray Sehatapy

Sama seperti Christine Hakim, Ray Sahetapy juga aktor senior Indonesia yang telah banyak membintangi film-film berkualitas Indonesia. Kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi.

Itu sebabnya ada sutradara atau produser Hollywood yang berminat untuk mengajak Ray bekerja sama. Salah satu film Hollywood yang pernah dibintangi oleh Ray Sahetapy adalah Captain America: Civil Wars. Sayangnya dengan terlalu gencarnya media di Indonesia membocorkan spoiler film itu, justru penampilan Ray Sehatapy tidak bisa ditonton pada rilis versi bioskop. Entah apa alasannya, namun menurut gosip yang beredar, pihak  Marvel Studio menganggap penampilan Ray Sehatapy terlalu sempurna sehingga bisa menutupi pamor pemeran utama dalam film itu.

6. Julie Estelle

Julie Estelle yang masuk ke dalam daftar artis Indonesia pernah main film Hollywood. Julie Estelle memang telah banyak membintangi film berkualitas di Indonesiaa, namun perannya di film The Raid 2 lah yang telah banyak membuat kagum sineas Hollywood.

Julie Estelle pun akhirnya diajak berperan sebagai “Hammer Girl” di film The Kickboxer:City of Blood.

7. Yayan Ruhian

Yayan Ruhiyan tidak boleh dilupakan ketika membicarakan daftar artis Indonesia yang pernah main film Hollywood. Aktor yang mulai melambung namanya ketika membintangi film Merantau dan The Raid 2 ini juga telah membintangi beberapa film Hollywood seperti Star Wars: The Force Awaken, dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum.

Kang Yayan adalah sosok yang sederhana dan penuh dengan kecerian. Tapi jangan coba-coba ‘nyolek’ beliau.  Dengan 1/2 jurus saja, orang yang berniat jahat bisa dikalahkan.

8. Cecep Arief Rahman

Sama seperti Yayan Ruhiyan, Cecep Arif Rahman juga mulai melambung namanya ketika itu membintangi film The Raid 2. Kariernya terus menanjak, dan salah satu pencapaiannya adalah bermain di film Hollywood seperti John Wick: Chapter 3 – Parabellum.

9. Yoshi Sudarso

Yoshi Sudarso adalah pria asal Indonesia yang memang tidak banyak dikenal di Indonesia. Namanya baru melambung ketika diketahui bahwa dialah yang mengenakan kostum Power Rangers berwarna biru di film Power Rangers Dino Charge Series.

Yoshi juga pernah bermain dalam film Buffalo Boys bersama Ario Bayu. Aktor. Tapi tidak banyak yang tau kalau Yoshi juga adalah Stunts performer.

Salah satu kepiawaiannya sebagai pemeran pengganti bisa dilihat dalam film The Maze Runner (2014). Di sana dia menjadi double untuk aktor Korea-Amerika, Ki Hong Lee. Yoshi juga menjadi pemeran pengganti dalam film eksyen yang dipuji-puji kritikus, Logan (2017).

Namun, dari puluhan aksi stunt-nya di Hollywood yang paling berkesan bagi Yoshi adalah ketika “Mesti berantem, terbakar sama api, mesti lari 10meter, lalu jatuh 15meter ke air. Kemudian harus berenang lagi 10 meter.”

Dan itu dilakukannya sebanyak tiga kali sehari selama setahun, untuk sebuah pertunjukan live di Hollywood.

10. Livi Zeng

Livi Zheng lahir di Jawa Timur, lalu kemudian dirinya pindah ke Beijing bersama adiknya pada usia 15 tahun, kemudian kini Ia menetap di merika Serikat. Livi dengan film besutannya, Brush with Danger yang juga diperankan oleh dirinya berhasil menarik perhatian insan perfilman dunia.

Demikianlah 10 aktor dan aktris Indonesia yang pernah bermain dalam film Hollywood.

More to explorer

Organisasi Artis

Cuma yang jarang diketahui masyarakat luas, dari 100 judul lebih film nasional yang masuk ke bioskop, cuma 10 persen yg meraup untung, 30 persen BEP, sisanya nyungsep sampe benjut-benjut dan “patah iga”.

More Posts

Organisasi Artis

Cuma yang jarang diketahui masyarakat luas, dari 100 judul lebih film nasional yang masuk ke bioskop, cuma 10 persen yg meraup untung, 30 persen BEP, sisanya nyungsep sampe benjut-benjut dan “patah iga”.